fbpx

Pengembalian Dana dan Pergantian Agenda Penerbangan Lion Air Agent

lion air agen

Proses Pengembalian / Refund

Lion Air Agent Anda punyai 3 pilihan untuk ajukan penangguhan dan kembalikan ticket dari maskapal yang bergabung dalam Lion Air Grup (Lion Air, Wings Air, dan Batik Air), yakni lewat travel agent tempat Anda beli ticket, kantor pemasaran Lion Air paling dekat yang berada di kota Anda, atau lewat call-center mereka di nomor telephone 08041778899 atau (021) 63798000 (Indonesia), (+60) 03-78415333 (Malaysia), atau (+65) 63391922 (Singapura). Seperti maskapal lain, bila penuhi syarat, biasanya kembalikan akan Anda dapatkan dalam periode waktu sampai 1 bulan terhitung semenjak tanggal Anda ajukan.

Saat ajukan kembalikan, yakinkan Anda mengikutkan code reservasi dan/atau nomor ticket dan bukti jati diri. Untuk kembalikan lewat call-center, maskapal akan minta Anda mengirim scan/photo bukti jati diri Anda untuk klarifikasi data. Anda pun perlu pahami jika tidak seluruhnya kelas/tipe ticket dapat di-refund, terlebih bila Anda beli ticket promosi.

Kembalikan harus dilaksanakan selama saat legalitas ticket masih berjalan, yakni tiga bulan terhitung semenjak tanggal keberangkatan. Ticket yang tidak digunakan dan sudah melalui periode legalitas tidak bisa di-refund.

Minta dikenang jika penangguhan tidak bisa dilaksanakan bila penumpang sudah lakukan check-in (di lapangan terbang atau online).

Subkelas Ticket

Penumpang Dewasa, Anak-anak, dan Bayi

Subkelas O

  • sampai 72 jam saat sebelum keberangkatan, kembalikan dikenai ongkos penangguhan 20% dari biaya dasar ticket per penumpang.
  • di antara 72 jam sampai 4 jam, kembalikan dikenai ongkos penangguhan 40% dari biaya dasar ticket per penumpang.
  • di antara 4 jam saat sebelum keberangkatan sampai 2.160 jam sesudah keberangkatan, kembalikan dikenai ongkos penangguhan 90% dari biaya dasar ticket per penumpang.

Selainnya subkelas O

  • sampai 72 jam saat sebelum keberangkatan, kembalikan dikenai ongkos penangguhan 25% dari biaya dasar ticket per penumpang.
  • di antara 72 jam sampai 4 jam, kembalikan dikenai ongkos penangguhan 50% dari biaya dasar ticket per penumpang.
  • di antara 4 jam saat sebelum keberangkatan sampai 2.160 jam sesudah keberangkatan, kembalikan dikenai ongkos penangguhan 90% dari biaya dasar ticket per penumpang.

Peraturan itu berlaku untuk penumpang dewasa dan anak-anak pada ke-3 maskapal. Sementara untuk penumpang bayi, s/d 2.160 jam sesudah keberangkatan, Anda dapat memperoleh kembalikan sejumlah 100%

Minta dikenang jika nominal kembalikan yang Anda terima bisa berlainan bergantung pada peraturan maskapal, argumen kembalikan, jarak di antara tanggal pengajuan kembalikan dan tanggal keberangkatan, dan promosi yang dipakai (jika ada). Pengajuan pengembalian kembalikan bisa dilaksanakan dengan mengontak Konsumen Servis Seindo Travel.

NB : Dana kembalikan akan masuk ke credit masing-masing ID waktu itu (Sesudah kembalikan di approved sama sesuai proses).

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest