Komunikasi dalam bisnis tour travel dan tiketing menjadi salah satu faktor penting dalam keberhasilan sebuah bisnis itu sendiri.

Dengan komunikasi yang baik, pebisnis bisa menjual produk yang dimiliki dengan lebih baik dan juga bisa menghindari terjadinya kesalahpahaman antar kedua belah pihak, baik dengan konsumen atau dengan rekan kerja. Dalam kegiatan bisnis tour travel dan tiketing, seperti pemasaran pastinya membutuhkan komunikasi yang baik terutama kepada konsumen agar produk yang di tawarkan bisa di borong sepenuhnya dan menjadikan konsumen tersebuit sebagai konsumen yang loyal.

Dalam komunikasi bisnis terdapat 2 jenis komunikasi, yaitu Komunikasi Horizontal dan Komunikasi Vertikal, dimana komunikasi Horizontal bertujuan menjalin hubungan baik antara atasan yang setingkat, biasanya di laksanakan dengan mengadakan pertemuan atau rapat-rapat.

Sedangkan komunikasi Vertikal memiliki lingkup antara bawahan dan atasan, seperti halnya setiap pegawai harus memberikan laporan kepada atasan setiap hari.

Dari kondisi seperti itulah komunikasi bisnis sangat penting diterapkan kepada semua pelaku bisnis, tidak terkecuali dalam bisnis tour ravel dan tiket pesawat, baik sebagai atasan maupun bawahan. Selain itu, ada beberapa faktor yang berpengaruh terhadap komunikasi bisnis, yaitu Persepsi, Kredibilitas, Kecocokan, Ketepatan, Pengendalian.

Ada berbagai tujuan dalam komunikasi bisnis, salah satunya adalah kerjasama, dengan melakukan kerja sama yang baik antar kedua belah pihak, maka untuk bisa mencapai keberhasilan dalam bisnis menjadi lebih mudah. Komunikasi dalam bisnis memang penting diterapkan dengan baik, sehingga lebih mudah dalam mencapai keberhasilan bisnis. Jika memang dirasa Anda kurang bisa berkomunikasi dengan baik, maka lebih baik Anda mulai belajar mengasah diri agar pandai dalam berkomunikasi. Selain pandai dalam berkomunikasi, dalam bisnis Anda juga harus pandai dalam mengelola keuangan bisnis Anda

komunikasi bisnis dalam bisnis tour travel dan tiketing
Tagged on: